ARTIST - GoGoJiLL

PERSONEL :

Bimbi Sukma Dewi ( Bimbi )` ( Vokal )
Weny Puspa Yanti ( We ) ( Drummer )
Ayis Maresya Ramadhan (Ayis) ( Bass )
Yunita Purnamasari (Yun) ( Gitar )

BIOGRAPHY :

GoGoJiLL pemenang dari program GUINNESS® Amplify talent development 2014 akhirnya berhasil menyelesaikan single perdana mereka berjudul “Percuma Mikirin Kamu” bersama Steve Lillywhite, produser peraih 5 Grammy Awards. Single ini akan segera beredar lewat Musica Studio’s di awal Maret 2015.

GoGoJiLL adalah sebuah girlband beraliran pop-rock asal Surabaya yang beranggotakan empat orang. Mereka adalah Bimbi Sukma Dewi (Bimbi) pada vokal, Weny Puspa Yanti (We) pada drummer, Ayis Maresya Ramadhan (Ayis) pada bass Yunita Purnamasari (Yun) pada gitar. GoGoJiLL terpilih dari 200 peserta yang ikut dalam program GUINNESS® Amplify talent development 2014 yang bekerjasama dengan Musica Studio’s. Band ini terpilih karena memiliki syarat terjun dalam industri musik – dari segi karakter, teknik dan artistik empat cewek cantik asal Surabaya ini memiliki semuanya. Seperti tercermin di lagu “Percuma Mikirin Kamu” yang menjadi single perdana mereka.

 

Sentuhan Steve Lillywhite terasa di lagu ini, kita bisa menyimak energi yang meluap dari band ini. Pop rock dengan sentuhan sound alternative manis ala band Sleater Kinney, Warpaint dan Haim. “Lirik lagu ini kami kerjakan bersama-sama, berasal dari kisah kita dan cerita teman juga, “ kata Bimbi sang vokalis.Produser Steve Lillywhite mengatakan: “GoGoJiLL adalah band yang kompak. Bagi saya, suara adalah bagian terpenting dari sebuah lagu. Ketika mendengar Bimbi dari GoGoJiLL menyanyi, rasanya seperti ada magnet menarik kita pada suaranya! Ini menjadi yang pertama kalinya bagi saya untuk memproduseri lagu untuk sebuah girl band!”

 Ternyata ini juga menjadi pertama kalinya bagi Musica Studio’s untuk menandatangani kontrak dengan girl band. “Kami sangat antusias akan hal ini. Vokal suara Bimbi sangat unik; berkarakter dan powerful. Kita bisa dengar di single perdana mereka, ‘Percuma Mikirin Kamu’” ujar Direktur A&R Musica Studio’s, Indrawati Widjaja. Menurut gitaris Yunita Purnamasari, “Lagu ‘Percuma Mikirin Kamu’, ini lagu baru. Ciptaan bersama, lirik oleh bareng-bareng. Jamming semuanya.”

Yang menarik adalah lagu “Percuma Mikirin Kamu” ini menurut drummer Weny Puspa Yanti, lagu ini sudah ada sebelum mereka ketemu Steve Lillywite. “Sebelumnya ada enam lagu yang kami kirim ke Musica Studio’s, dipilih tiga dan akhirnya yang keluar dan kita rekam adalah lagu ini dengan sentuhan tangan dingin Steve Lillywhite,” papar pemain bass Ayis Maresya Ramadhan.

 Steve Lillywhite yang sukses menangani U2, The Killers, The Rolling Stones, Dave Mathhews Band dan NOAH berhasil membuat konstruksi single dari GoGoJiLL ini jadi manis dengan memberikan variasi sound yang tak tertebak dan nakal, namun membuat bagus produksi akhir lagu ini.

Selamat datang GoGoJiLL di peta musik Indonesia.

DISCOGRAPHY :

DISKOGRAFI (GoGoJiLL):
Mini Album GoGoJiLL (2015)
Genre :
Pop
Official Website :
http://www.gogojill.com/
Official Facebook Page :
https://www.facebook.com/jilljillband
Official Twitter :
@GoGoJiLL
Contact :
Musica Studios Management