ARTIST - KESNA

PERSONEL :

Sena ( gitar )
Eza ( vokal )
Keppe ( bass )

BIOGRAPHY :

Bagi mereka yang mau berkarya dan bekerja keras dalam bermusik, sepertinya memang pintu industri nggak akan pernah lelah untuk menerima kadatangan wajah-wajah baru di blantika musik Indonesia. Kalo memang begitu adanya, maka kehadiran KESNA ke dalam scene musik lokal patut diberikan apresiasi yang tinggi. Karena sejak awal dibentuk, mereka memang menginginkan sebuah karya yang menyenangkan untuk diperdengarkan khalayak musik.

“Sejak awal, kami memang memimpikan hal ini terjadi. Itu sebabnya, kami terus membuat karya sebaik mungkin. Kami yakin, dengan keinginan yang kuat, kesabaran disertai kerja keras, apa yang kami cita-citakan dari dulu bukan nggak mungkin kami dapatkan. Dan sekarang impian itu sedang kami jalani,” ujar Sena salah satu personil KESNA.

Apa yang diutarakan pemain gitar KESNA ini emang bukan isapan jempol semata. Bersama sang vokalis Eza dan pembetot bass-nya, Kepe, mereka melakukan eksperimen musikal untuk membuat sebuah karya terbaik sebagai modal mereka “berlari” di scene musik. Dan modal itu adalah sebuah album berjudul Dari Hati Ke Hati.

Paket musikal ini memuat 10 trek yang mengedepankan nuansa musik pop yang dominan dengan unsur akustik. Ini menarik! Karena unsur itu hampir menjadi ornamen utama dalam setiap lagunya. Seperti pada single debutnya yang sudah diawali lebih dulu berjudul Syukuri.


Bisa dibilang lagu cukup insipirasional. Karena dilatar belakangi tentang keseharian orang-orang yang selalu mengeluh dan lupa bersyukur akan apa yang udah diberikan oleh Sang Pencipta. “Sepertinya sederhana sekali,” sembur Eza santai. “Namun melihat anugerah melimpah yang telah diberikan oleh Sang Pencipta, terkadang bikin kita lupa untuk bersyukur. Aku sendiri suka mengalami hal seperti ini. Makanya aku ingin sharing lewat sebuah harmoni yang kami buat. Tujuannya simple, agar kami lebih bersyukur,” jelas fronman band asal Bandung.

Setelah Syukuri, mereka punya nomor Pilihlah Diriku yang kental akan unsur rhythm dan string section yang memesona membalut cerita cinta. Lalu ada eksplorasi vokal yang menawan dalam balutan suara piano yang harmonis. Nomor yang aransemennya dikemas secara dramatis ini dalam lagu Cinta Bertepuk Sebelah Tangan dan Kau Segalanya Untukku. Belum lagi lagu Terlalu Mencintaimu yang punya lirik mendalam. Serta nggak ketinggalan lagu Kau Khianatiku yang punya beat medium dan catchy. Cinta? Benar, cinta yang membuat semua harmonisasi ini berpadu menjadi kesatuan yang utuh dan kokoh. Lewat kolaborasi vokal yang berkarakter serta komposisi musikal yang easy listening, band yang terbentuk tahun 2008 ini punya value untuk berkesplorasi di scene musik. “Kami rasa jika kita menyanyikan sedih dengan tawa, mendendangkan hidup dengan bersyukur, menjalani cinta dengan hati tulus, semuanya akan berjalan dengan baik dan mulus, Dan inilah persembahan dari hati bagi pemilik hati yang tulus,” ungkap Sena.

Oh iya, mengenai KESNA, mereka ini merupakan band yang dikonsep untuk masuk ke jalur rekaman. Meski nggak menjajal festival musik, bukan berarti skill mereka melemah. Eza pernah menjuarai lomba tarik suara bersama Nidji beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan Sena dan Kepe, mereka udah mengasah kemampuannya dalam proyek berbeda sebelumnya. Dengan chemistry yang udah didapat sejak 3 tahun silam, serta visi dan misi yang matang, sepertinya cukup bagi mereka untuk bergerilya di rimba musik dalam negeri.

Overall, setiap usaha pasti ada hasilnya. Entah itu baik atau kurang beruntung, tinggal bagaimana kadar kerja keras itu dilakukan. Tapi bersikap positif dan selalu optimis, bukan nggak mungkin akan menjadi kunci kesuksesan KESNA dalam berkarya.

DISCOGRAPHY :

DISKOGRAFI (KESNA):
Dari Hati ke Hati (2011)
Genre :
Pop
Official Website :
www.kesna.net/?
Official Facebook Page :
-
Official Twitter :
-
Contact :
-