ARTIST - NIDJI

PERSONEL :

Ubay ( vokal )
Rama ( Guitar )
Ariel ( guitar )
Adri ( drum )
Andro ( bass )
Run-D ( keyboard )

BIOGRAPHY :

Nama Nidji merupakan penyempurnaan dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Nidji dapat diartikan sebagai ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.

Grup-grup band yang secara tidak langsung menjadi kiblat dan inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.

Pada Februari 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal, yang kemudian pada April 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam orang, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring.

Masih di 2007, Nidji merilis album keduanya, TOP UP. Album ini menjagokan lagu Biarlah, Jangan Lupakan, Arti Sahabat, dan Akhir Cinta Abadi. Lagu Shadows di album ini juga berhasil menjadi top hits dan soundtrack serial televisi, HEROES.

Setelah merilis album LET'S PLAY dan merilis beberapa lagu untuk film, pada akhir tahun 2010 Nidji mendapat tawaran dari Musica Studio's untuk merekam 5 lagu yang akan dirilis di Australia melalui label rekaman digital ValleyArm. Sementara itu Nidji memiliki beberapa materi untuk album keempat yang belum direkam. Hingga akhirnya Nidji memutuskan untuk merekam album ganda. Untuk menghindari pembajakan, Nidji mencetuskan ide untuk merilis album ganda ini secara terpisah, tidak sekaligus. Dan rilislah album ganda pertama Nidji, LIBERTY VICTORY.

Yang terbaru, Giring Ganesha memutuskan untuk vakum karena disibukkan dengan kegiatan lain di bidang politik. Dan untuk melanjutkan langkah Nidji, maka diadakanlah audisi #MimpiAdalahKunci untuk mencari penerus Giring. Muhammad Yusuf Nur Ubay atau yang akrab disapa Ubay terpiih ‘menggantikan’ Giring Ganesha menjadi vokalis Nidji.

DISCOGRAPHY :

DISKOGRAFI (NIDJI):
Segitiga Cinta (2019)
love, fake, and friendship (2017)
King Of Soundtrack (2014)
Sumpah Dan Cinta Matiku (2013)
VICTORY (2012)
Kompilasi Album Religi (2010)
Let's Play (2009)
Top Up (2007)
Breakthru (2006)
Genre :
Pop
Official Website :
http://nidji.id/
Official Facebook Page :
-
Official Twitter :
https://twitter.com/nidji
Contact :
Aam Fahran +62 815 1821 586