DISCOGRAPHY - NOAH "Album Second Chance (2015)"

 

NOAH dan Musica, selalu ingin memberi kejutan tiap menghadirkan karya mereka di industri musik Indonesia. Mungkin kita masihingat rekor-rekor yang mereka buats ejak band ini masih memakai nama lama mereka. Dan untuk album kedua NOAH, mereka ingin memberi lagi sesuatu yang baru. Dan tujuannya membawa NOAH menuju level yang lebih tinggi.

Kali ini, NOAH berkolaborasi dengan seoran gproduser yang dikenal karena peranny bersama band band legendaris dunia. Dia adalah Steve Lillywhite, produser kelahiran Egham, London, yang pernah mem-produseri U2, The Rolling Stones, Dave Matthews Band, Peter Gabriel, Talking Heads, Morrissey, Thirty Seconds to Mars, The Killers, dan masih banyak lagi. Dan Steve Lillywhite punya alasan kuat saat memutuskan untuk mem-produseri NOAH." Mereka mengirim saya beberapa lagu. Salah satunya yang berjudul Hero, lagu ini yang membuat saya melihat kehebatan NOAH," Ujar Steve Lillywhite.

"Cara dia memancing kreatifitas kita, dan membawa aura positif dalam mengarap lagu, itu yang seru. Dia bisa membuatkan kita mengeluarkan kreatifitas yang memang gaya kita. Itu yang serudari Steve," Ujar Uki gitaris dari NOAH.Bagi Steve produser tidak mempengaruhi band untuk jadi seperti apa yang produser inginkan. Tapi membuat band bekerja lebih optimal, dan menemukan karya yang lebih berharga. Dan jangan berharap Steve Lillywhite akan membuat NOAH terdengar seperti band-band besar yang pernah diatangani, karena itu hal pertama yang diahindari. "Saya enggak mau memproduseri band-band yang mirip band-band yang sudah pernah saya garap. Sebutlah mirip U2 atau yang lain. Saya ingin band ini menjadi berbedadengan band lain," Ujar Steve lebihlanjut. Dan ini juga memang jadi keinginan dan harapan NOAH saat berkolaborasi dengan Steve Lillywhite." Yang pertama kita inginkan, kita bisa menemukan sound yang berbeda, karyakarya yang berbeda,  itu dulu. Masalah nanti lagu kita dibawa ke arena internasional, itu lihat nanti deh," tutur Uki mengamini Steve.

Eksplorasi yang dilakukan Steve Lillywhite sangat memancing semangat para personel NOAH. Salah satu yang menarik saat mereka take drum. Steve memilih lorong studio untuk take drum. Dan ternyata hasilnya memang seperti yang diinginkan.Kolaborasi dua bintang ini memang layak ditunggu hasilnya.Energy yang terasadari NOAH dan Steve Lillywhite juga yang membuat XL percaya untuk mensupport penuh kolaborasi ini. Provider terkemuka di Indonesia ini akan mensupport mereka dengan service terbaru yang mereka punya. Tepatnya lewat Gudang Aplikasi. Sebuah  portal yang berisi segudang aplikasi dan beragam konten menarik yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para peminat hiburan dan konten digital. GudangAplikasi ini tidak hanya sekedar menawarkan aplikasi semata. Namun, beragam konten digital, seperti Game, Video, Lagu, Ringtone, RBT (Ring Back Tone), Wallpaperdan beragam layanan digital XL lainnya. Sehingga, kita tak perlu pusing mencari lagu-lagu NOAH. Langsung saja ke Gudang Aplikasi.

Dukungan dari XL operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, diwujudkan melalui layanan Gudang Aplikasi. Pelanggan XL dapat dengan mudah menikmati lagu-lagu NOAH yang diproduseri oleh Steve Lillywhite secara eksklusif di portal musikkamu yang ada di Gudang Aplikasi XL. “Sudah menjadi komitmen XL untuk selalu mendukung kemajuan Indonesia khususnya dibidang musik. NOAH sebagai salah satu artis bertalenta telah membuktikan karya mereka yang membanggakan. melalui kerja sama ini, XL bermaksud untuk memberi ruang kepada para bintang untuk berinteraksi dengan pecintanya, juga untuk memerangi peredaran musik illegal”, tutur Dian Siswarini – Direktur Digital Services XL. Tidak hanya menikmati lagu, pelanggan juga akan mendapatkan update konten dan proses pembuatan single/ album ini di portal musikkamu yang bisa diakses lewat Gudang Aplikasi.