DISCOGRAPHY - Sheryl Sheinafia "ii (2017)"

Sebagai seorang musisi, Sheryl mempunyai caranya sendiri untuk mengungkapkan perasaannya, yaitu lewat lagu, dan itulah yang Sheryl lakukan di album terbarunya. “Menterjemahkan sebuah cerita menjadi sebuah lagu adalah cara paling mudah buatku mengekspresikan diri karena bagiku banyak sekali perasaan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata saja.” tutur Sheryl.

“Kalau sebagai angka, ‘ii’ adalah angka romawi yang melambangkan angka dua, dan emang album ini adalah hasil karya aku yang kedua.Sebagai visual kalau kita lihat ‘ii’ itu seperti dua orang yang saling bersebelahan. Di album aku semua lagunya berbicara tentang dua orang, entah mereka sedang jatuh cinta, saling benci, saling cemburu, yang jelas lagu-lagu aku pasti berkaitan tentang dua orang ini.Sebagai suara "ii" itu dibaca sebagai ‘Aye Aye’. Sebutan ‘Aye Aye’ itu sebutan yang sering dikasih sama Shermunch ke aku, karena aku Captain ceritanya. Jadi kalau misalkan aku menyapa Shermunch, nanti biasanya mereka bales, ‘Aye aye Captain!” jelas penyanyi yang juga akan bermain sebagai Ratna di film Galih & Ratna ini.

Di album ‘ii’, terdapat beberapa track yang menjadi favorit Sheryl. Pertama, lagu ‘Gita Cinta’ ciptaan Guruh Soekarno Putra yang diaransemen ulang sendiri oleh Sheryl.Gita Cinta pun akan menjadi single berikutnya dari Sheryl setelah perilisan album “ii”. Lagu tersebut akan menjadi main soundtrack film Galih & Ratna yang akan rilis Maret 2017.

Lagu ‘Ku Tunggu Kau Putus’ punya ceritanya sendiri. Kolaborasi Sheryl dan Alam Urbach,kehadiran salah satu vokalis band paling fenomenal di Indonesia, Ariel (Noah), ditambah penulisan lirik yang manis namun sedikit jahil diyakini bisa memberi hasil terbaik.

Lagu ‘Pria Idaman’ juga terhitung sebagai lagu yang spesial. Pasalnya di lagu tersebut Sheryl turut melibatkan50 Shermunchdalam proses rekaman. Sheryl mengajak puluhan penggemarnya itu untuk ikut sumbang suara di album terbarunya, "Aku ingin mereka tidak sekedar mengidolakan aku, tapi juga ada rasa memiliki di album ini,"

Album ‘ii’ merangkum perjalanan emosi Sheryl: cinta dan patah hati, cemburu yang memburu, serta tawa riang, semuanya akan menjadi tanda dalam perjalanan Sheryl menuju pendewasaan.

Song List Album ‘ii’:

  1. Gita Cinta
  2. Kedua Kalinya
  3. Modus
  4. Terbiasa
  5. Cinta Segitiga
  6. Pria Idaman
  7. Sebatas Teman
  8. Rencana Besar
  9. Ku Tunggu Kau Putus