DISCOGRAPHY - NOAH "Hero (2014)"

“ Lagu ini yang membuat saya melihat potensi dari Noah,” itu kalimat pertama yang meluncur dari Steve Lillywhite. Hero termasuk lagu yang dikirim pertama kepada Steve. Dan setelah Musica Studio’s mengirim lagu-lagu Noah yang lain, Steve Lillywhite tetap memilih lagu ini sebagai jagoannya. Hero, sebenarnya bukan karya terbaru yang ditulis oleh Noah. Lagu karya Ariel dan lirik oleh Giring Ganesha ini, mereka simpan cukup lama. Namun, sentuhan Steve Lillywhite membuat lagu ini berubah menjadi lebih matang. Steve Lillywhite sendiri menolak jika disebut memberi warna dalam cara Noah bermusik. “ Saya hanya berusaha membuat mereka lebihoptimal. Membuat kemampuan bermusik mereka lebih keluar. Itu yang selalu saya lakukan dengan band manapun. Selebihnya, apa yang ada di dalam lagu itu, benar-benar apa yang dimiliki Noah,” terangnya.

 

Sebaliknya, Noah juga memang merasa sangat enjoy berkolaborasi dengan Steve Lillywhite. “ Steve membuat suasana jadi bersemangat. Pengalamannya membuat kita banyak mendapatkan hal baru. Dan dia juga sangat suka eksplorasi saat recording,” ujar Uki sang gitaris Noah. Walhasil, saat penggarapan Herostudio milik Musica pun banyak ‘diacak acak’. Drum ditaruh di lorong studio, lokasi take vocal juga di set ulang di pojokan studio. Belum lagi cara take strings yang unik. Hasilnya, hasil rekaman memang punya sesuatu yang unik.

 

Steve juga tidak menemukan kejanggalan dalam pelafalan Ariel saat melantunkan bait bait lirik yang ditulis dalam bahasa Inggris ini. Lirik terlafal dengan jelas, cara bernyanyi Ariel yang khas, tetap terjaga dan menyatu dengan lagu. Kolaborasi antara Noah dan Steve Lillywhite ini serasa melengkapi karya karya hebat yang pernah diciptakan Noah. Dan, rasanya Hero memang pilihan tepat untuk membuka jalan Noah menuju blantika musik yang lebih luas. Semoga dengan support semua pecinta musik di Indonesia, Noah bisa mewujudkan cita cita tersebut.