DISCOGRAPHY - Astoria "Selalu Ada (2012)"

Astoria berasal dari kata latin, “A Storia”, yang mempunyai arti “Sebuah sejarah yang mempunyai dampak di masa depan”. Cerita muasal Astoria bermula dari pertemanan Uki, Gerry, dan Nayaka yang pada masa sekolah dulu sempat membuat band SMA, ingin bersatu kembali untuk membuat projek band. Uki adalah orang pertama yang mengajak Gerry, dengan maksud menuangkan karya dan kreatifitas yg tidak tersalurkan sewaktu dulu Peterpan masih vakum. Ide ini disambut hangat juga oleh Nayaka yang mengisi posisi drum. Setelah itu mereka melakukan audisi untuk mencari Vokalis, akhirnya di temukan Andre yang merupakan best Rock Vocalist AVIMA 2010 (Asia Voice Independent Music Awards).

10 november 2010 adalah tanggal dimana Astoria sudah lengkap dengan formasi berempat: Andre (Vocal), Uki (Gitar), Gerry (Bass), Nayaka (Drum).

Mulai sejak itu Astoria mencoba mengumpulkan materi lagu, dan mengirimkan demo ke radio. Akhirnya berbuah manis pada bulan Mei 2011 yaitu Astoria mendapat sign kontrak dengan label Musica Studios, salah satu Label terbesar di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Uki disudutkan pada situasi yang kurang mengenakkan karena disaat yang bersamaan Astoria dan Noah harus merilis single dan tidak dimungkinka mya adanya dualisme, mengingat jadwal tour Noah yang sudah menanti. Dan Astoria pun harus kehilangan Uki sebagai gitaris (yang tetap menjadi Produser di album Astoria). Untuk mengisi kekosongan, Astoria melakukan audisi gitaris, dan akhirnya ditemukan Gema yang ternyata adalah teman Andre semasa SMA yang sempat juga membuat band di masa lalu.

Di akhir Tahun 2012 akhirnya Astoria mempunyai formasi baru, yaitu:
Andre (Vocal), Gerry (Bass), Nayaka (Drum), dan Gema (Gitar).

Astoria telah menelurkan 2 single berjudul “Akhir Yang Indah” dan “Segala Luka” yang mendapatkan sambutan hangat dari pencinta musik Indonesia. Bahkan dibeberapa radio menjadi chart #1 sebagai lagu favorit dan lagu yang paling banyak di-request. Album perdana yang bertajuk “Selalu Ada” telah beredar dalam format digital dilaman-laman musik digital. Dan dalam waktu dekat ini, Astoria akan merilis kembali single ketiga dan peluncuran fisik album perdana secara massal.

Hanya dengan berkarya Astoria merasakan hidup yang sebenarnya. Hanya dengan hidup yang sebenarnya Astoria dapat berkarya. Semoga karya Astoria dapat menjadikan sebuah perubahan positif bagi hidup diri sendiri dan orang lain, dan menambah kecintaan terhadap musik Indonesia.

 

Sumber : http://astoria-band.com/