DISCOGRAPHY - BUTTERFLY "Yang Terindah (2010)"

Butterfly adalah band beraliran pop yang berasal dari kota Magelang, Indonesia, dan terdiri dari 5 personil yaitu Adis (Vocal), Ronald (Guitar), Adit (Guitar), Aseb (Bass), dan Genggeh (Drum).

Bagaimana awal mula terbentuknya Butterfly?

Berangkat dari sebuah persahabatan di sebuah komunitas studio musik di Magelang, pada tanggal 24 Desember 2007, lima anak muda yang merasa memiliki kesamaan pandangan dan tujuan yang tulus dalam bermusik sepakat untuk membentuk sebuah band yang kemudian diberi nama Butterfly. Awalnya Butterfly terdiri dari lima personil yaitu Adis (Vocal), Ronald (Guitar), Gilang (Keyboard), Aseb (Bass), dan Genggeh (Drum). Seiring dalam mengepakkan sayapnya, Butterfly sempat mengalami penyempurnaan dan perombakan personil. Pada pertengahan tahun 2008 Adit (Guitar) resmi masuk sebagai personil ke-6 Butterfly. Dan sangat disayangkan pada pertengahan tahun 2009 Butterfly kehilangan salah satu personilnya yaitu Gilang yang tidak lagi bergabung sebagai personil Butterfly. Dan sampai saat ini Butterfly terbang dengan lima personil yaitu Adis, Ronald, Adit, Aseb, dan Genggeh.

Banyak kisah suka duka, tangis dan tawa yang mengiringi kepakan sayap Butterfly dalam berjuang meraih mimpinya dan semua itu menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi Butterfly untuk semakin dewasa, semakin solid, selalu bersyukur, bijaksana, dan semangat dalam memberikan karya terbaiknya. Semoga ketulusan hati selalu mengiringi Butterfly dalam meraih mimpi.

Kenapa memakai nama Butterfly?

Butterfly yang berarti kupu-kupu, memiliki filosofi apik yaitu bahwa kupu-kupu mengalami proses metamorfosa yang awalnya dimulai dari telur, berubah menjadi kepompong, kemudian menjadi kupu-kupu sejati yang terbang dengan menebarkan warna-warni keindahannya. Hal itu menggambarkan suatu proses usaha tiada henti yang berkesinambungan hingga menjadi sesuatu yang berarti, dan kupu-kupu menjadi simbol sebuah keberhasilan dari suatu proses.

Berpegang pada filosofi itu, band Butterfly melalui proses pendewasaannya ingin menjadi band yang nantinya menjadi sesuatu yang bermanfaat, mendapatkan tempat di hati masyarakat pecinta musik Indonesia dan dapat terbang tinggi menebarkan warna keindahannya di blantika musik Indonesia.

Bagaimana perjalanan karier bermusik Butterfly?

Perjalanan karier Butterfly dimulai saat mengikuti ajang festival pencarian band terbesar di Indonesia A Mild Live Wanted di awal tahun 2008. Setelah melalui beberapa tahapan audisi, Butterfly berhasil menjadi Runner Up (Juara 2) A Mild Live Wanted 2008 di tingkat nasional. Melalui perjuangan yang panjang dan mengalami metamorfosa perubahan personil dan warna musik, kini Butterfly telah menjadi bagian dari keluarga besar PT. Musica Studio’s dan sedang mempersiapkan debut album perdananya.

Apa aliran musik Butterfly?

Butterfly memainkan musik yang memadukan unsur pop, rock, akustik, dan oriental yang dikemas secara harmonis dan easy listening, sehingga menghasilkan karya dan warna musik pop Butterfly yang khas.

Apa itu B’friends?

B’friends atau Butterflyfriends adalah keluarga, B’friends adalah inspirasi, B’friends adalah semangat, B’friends adalah teman-teman dan semua orang yang mencintai, menyayangi, dan mendukung Butterfly, dan B’friends adalah segala-galanya.