DISCOGRAPHY - Vierra " Love, Love & Love (2009)"

Sejak kemunculannya di tahun 2009 lalu, tidak pernah ada yang menyangka jika kiprah band power pop/ pop/ soft rock, Vierra akan begitu melesat. Bak roket yang mengangkasa, kuartet Widi Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), Kevin Aprilio (kibor) dan Satryanda Widjanarko (drum) ini terus mengisi kemeriahan musik pasar nasional dengan sederet tembang hits mereka seperti Dengarkan Curhatku, Bersamamu, Perih, Rasa Ini, Jadi yang Kuinginkan dan Seandainya yang mereka rangkum dalam sebuah debut album My First Love.

Kesuksesan yang mereka raih bukan hanya nama Vierra saja yang akhirnya dikenal oleh berbagai kalangan, tetapi juga dengan hadirnya Vierrania yakni sebutan untuk mereka penggemar Vierra yang pada akhirnya menjadi bagian dan mempunyai tempat tersendiri dalam diri masing-masing personil.

Setelah sukses menjajaki dunia musik indonesia dengan beragam pengalaman barunya, kuartet Vierra akhirnya kembali ke ranah musik Indonesia dengan sesuatu yang baru. Tidak lain dengan hadirnya album terbaru mereka, Love, Love & Love.

Album terbaru ini jelas jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, band yang terbentuk pada November 2008 ini bukan hanya sekedar menyuguhkan materi-materi terbaru saja, tetapi album ini juga menjadi sebuah pembuktian dari proses pendewasaan musikalitas mereka. Semuanya berjalan dengan berkembangnya pemikiran dari masing-masing personil sehingga menjadikan sebuah rasa baru dalam benang merah musik yang sama.

“Album ini lebih kepada proses pendewasaan dari para personil maupun dari Vierra sendiri. Tidak ada perencanaan khusus. Ide-ide yang ada muncul dan mengalir begitu saja seiring pembuatan album kedua ini,” papar Widi sang vokalis mewakili teman band lainnya.

Coba saja dengar 12 lagu yang terkemas di dalamnya. Satu demi satu lagu yang ada mempunyai ciri khas tersendiri dan hadir berbeda dengan lagu-lagu di album pertama mereka. Sebut saja dari single perdana Takut. Lagu ini berhasil menunjukan sebuah perubahan lewat iringan alunan nada pelan dan mendayu tetapi tetap mempunyai daya tarik tersendiri. Terbukti dari bertenggernya lagu ini di beberapa chart stasiun radio hanya dalam waktu dekat sejak lagu ini dirilis sebagai single.

Kepergianmu juga sayang untuk dilewatkan. Karakter vokal Widi yang girly dan lembut berbaur dengan aransemen soft rock yang menjadikan sebuah paduan apik. Tentunya dengan tambahan elektro dii awal dan akhir lagu yang semakin memunculkan nuansa sedih dan kelam.

Kemudian lagu Pertemuan Singkat yang juga tidak kalah untuk dinikmati. Lagu yang easy listening ini menceritakan hubungan yang singkat disajikan dengan aransemen dan vokal yang penuh penjiwaan sehingga mempunyai makna yang begitu mendalam.

Deg-Degan menjadi salah satu lagu yang unik. Lagu ini sangat sederhana, yakni menceritakan mengenai seorang remaja bangku sekolah yang mengalami pengalaman tidak terlupakan lewat sebuah tatapan dari seseorang yang disukainya.

Belum selesai. Jangan lewatkan juga lagu Kamu Cantik. Lagu yang easy listening dan mudah dicerna ini mempunyai energi positif yang kuat bagi pendengarnya. Pasalnya banyak pesan yang mengingatkan kita pendengarnya untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Mulai dari diri sendiri, orang tua hingga kehidupan yang baik.

Nggak melupakan dengan penggemarnya, di album Love, Love & Love ini pun para personil Vierra mengajak sejumlah Vierrania untuk ikutan rekaman bareng dan menyumbang suara di beberapa lagu baru. Vierrania yang beruntung diseleksi melalui program kuis yang sebelumnya mereka sempat berlibur bersama personil Vierra di Pulau Dewata beberapa bulan yang lalu. Hal ini menjadi sebuah momen dan pembuktian dari dekat dan pentingnya keberadaan Vierrania sejak Vierra ada, hingga menjadi seperti sekarang ini kemudian di karir musik Vierra di masa mendatang nanti.

Album kedua memang masih terbilang awal. Tentunya masih banyak hal yang akan dihadapi oleh kuartet Widi, Kevin, Raka dan Satryanda dengan kendaraan mereka, Vierra. Seiring berjalannya waktu dan proses pendewasaan yang ada Vierra akan menjadi sesuatu yang lebih dari hari ini. Maju terus musik Indonesia!