DISCOGRAPHY - GEISHA " Meraih Bintang (2011)"

Lewat debut album Anugrah Terindah, band Geisha asal Pekan Baru yang terdiri dari Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keybord) dan Aan (drum) mengukuhkan diri sebagai salah satu band pendatang baru paling bersinar di tahun 2009 dan 2010 di Indonesia dengan mega hits single mereka, ”Jika Cinta Dia”.

Tahun 2009 dan 2010 adalah tahun sibuk bagi Geisha. Alumni festival musik A Mild Live Wanted (AMLW) 2007 bareng d’Masiv, di album kompilasi AMLW 2007 Wanted pertama ini banyak menjelajah wilayah nusantara berkat debut album mereka yang menuai banyak pujian dan menempati kesuksesan di seluruh Indonesia.

Tugas berat berikutnya bagi Geisha adalah di album kedua. Album penuh yang masih dibawah bendera Musica Studio’s ini resmi rilis awal Februari 2011 ini dengan tajuk Meraih Bintang (2011). Masih memercayakan pada duet maut produser bertangan dingin, Noey dan Ichom album kedua Geisha ini masih memaparkan musik Geisha yang berada di koridor pop dengan aksentusi rock yang tetap catchy dan menawan.

Sebagai salam perdana, single bertajuk ”Cinta dan Benci” dipercaya menjadi wakil untuk mengenalkan album kedua Geisha ke khalayak musik Indonesia. Komposisi menawan ini diawali dengan denting piano dan asupan gitar akustik yang mengawang indah. Diakui vokal Momo yang empuk menjadi senjata ampuh untuk membuat komposisi ini bakal mudah di terima pasar musik Indonesia.

Tema yang berputar di wilayah cinta yang berpadu dengan benci ini menjdi tema yang bakal membuat banyak orang tersenyum. Dan lewat vokal Momo, rasanya lagu ini bakal menyentuh hati siapa saja yang akan menyimaknya.

Komposisi ”Cinta dan Benci” selain mengedepankan tema dan lirik yang mudah dicerna diakui juga kuat dalam struktur lagu yang berhasil dibawakan dengan apik oleh Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keybord) dan Aan (drum) ini. Isian gitar Roby di bagian tengah lagu membuat ciri tersendiri bagi single ampuh nan indah dari Geisha ini. Begitu pula dengan komposisi ”Remuk Jantungku” mengalun indah dengan pilihan nada-nada empuk yang membuai. Untaian nada yang mengalir di lagu ini berpotensi menjadi hits!

Pindah ke lagu ”Cukup Tak Lagi”, ”Aku Bukan Mereka”, dan ”Ku Menyerah”. Geisha membawa petualangan komposisi enerjik dengan tema lirik yang menggelitik. Ya, Momo kembali berhasil membawakan lagu ini dengan pas dan tidak berlebihan. Rasanya akan menjadi lagu panggung baru bagi Geisha. Ketiga lagu tersebut sama-sama berpotensi menjadi anthem kebesaran. Sama-sama memiliki daya ledak tinggi untuk dimainkan secara live diatas panggung.

Jangan lupakan ”Kenangan Hidup”, reffrain yang menjadi kuncian di lagu ini juga membuat Geisha berhasil mencetak komposisi yang mudah di nikmati. Lagu dengan pendekatan yang hampir mirip tersimak di ”Sedari Dulu” dan ”Hatiku Bicara”. Masing-masing memiliki keindahan melodi dan memiliki ciri yang begitu khas musik Geisha.

Pula dengan komposisi elegan ”Aku Bukan Mereka” dan ”Pergi Saja”. Kesegaran tema dan musik enerjik yang tersimak di dua lagu ini menjadi bentuk warna lain dari Geisha. Sebagai penutup komposisi ”Karena Mu” kuat mencengkram benak kita dengan intro denting piano.

Rasanya tidak perlu khawatir dengan 11 lagu yang terangkum di album kedua Geisha ini. Susah untuk memilih mana yang layak menjadi single. Semua lagu sama-sama kuat dan berpotensi menjadi single.

Album Meraih Bintang [2011] akan menjadi pembuktian bagi Geisha bahwa mereka tidak hanya band yang bisa menghasilkan karya apik di album perdana. Album kedua mereka ini sudah menjadi bukti bahwa Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keybord) dan Aan (drum) siap menjadi idola kembali di tahun 2011 di musik Indonesia.