News - D'MASIV Rilis Album Terbaru Bertajuk 'Album Cinta'

"Merilis album bagi seorang musisi sama halnya dengan sebuah ijazah bagi pelaku pendidikan." ucapan itu terlontar dari mulut Rian Ekky Pradipta, saat launching album terbaru D'MASIV. Menurut Rian, walau sekarang era sudah berganti menuju era digital, namun mengeluarkan rilisan fisik tetap menjadi suatu hal penting, karena dapat menjadi collectible item untuk para fans.

D'MASIV merilis album terbaru mereka yang bertajuk Album Cinta atau Love Album. Band yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) berkolaborasi dengan Peymusik dalam merilis album ini.

Album Cinta atau Love Album adalah album ke-6 mereka sejak debut album pertama mereka tahun 2008. Ada sebuah rahasia mengapa D'MASIV bisa terus konsisten berkarya. "Di setiap album yang kita rilis, kita selalu kasih energi yang beda dan selalu baru. Setiap album, kita selalu merasa kayak band baru lagi. Itu yang buat D'MASIV selalu bisa menghadirkan karya-karya baru untuk semua Masivers." ucap Rian.

Di album ini D'MASIV ingin memberikan semangat positif yang baru dengan menghadirkan pilihan lagu bertema cinta yang universal. "Kami ingin menebar pesan positif, pesan inspiratif, dan semoga lagu-lagu di Album Cinta ini bisa memberikan cinta kepada siapapun yang mendengarkan." tutur Rama, sang gitaris.

Album Cinta juga digarap sendiri oleh D'MASIV. Ya, ini merupakan pertama kalinya band populer dengan lagu 'Cinta Ini Membunuhku' tersebut memproduseri sendiri album musik mereka. Di album ini juga ada beberapa lagu kolaborasi dengan musisi lain, seperti Is Pusakata di lagu 'Ingin Lekas Memelukmu Lagi', Rossa dan David NOAH di lagu 'Pernah Memiliki', serta Chrisye dan Maizura di lagu 'Selamat Jalan Kekasih'.

Album Cinta juga menjadi wujud rasa syukur D'MASIV atas 16 tahun perjalanan karier di industri musik Indonesia yang dilalui dengan solid oleh mereka. Sejak dibentuk pada 2003, band tersebut belum pernah berganti personel.

Sukses terus, D'MASIV!



Comments

Baca Juga

Musica All Star 'Dinginkan' Suasana Lewat Lagu 'Indonesia Damai'

Ditengah panasnya situasi politik Indonesia saat ini, Musica Studios mengajak seluruh musisi mulai dari Titiek Puspa, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Vina Panduwinata, Rafika Duri, D’Masiv, Giring, Momo, Sheryl, Ubay ‘Nidji’, Regina ‘Geisha’, Rheno Poetriray, Dea

D'MASIV Rilis 'Lelaki Pantang Menyerah'

D’Masiv akhirnya resmi merilis lagu “Lelaki Pantang Menyerah”. Lagu yang diciptakan based on true story ini, bercerita tentang hubungan percintaan masa-masa remaja yang dirasakan oleh Rian.

Musica Studio's dan Trinity Optima Rilis Album Religi 'Demi Masa'

Untuk menyambut bulan Ramadhan, sejumlah musisi seperti D’Masiv, Nidji, Zara dan Ungu mengeluarkan single religi untuk menemani para pecinta musik tanah air menjalankan ibadah puasa.

D'MASIV dan Shakira Jasmine Rilis Single Religi Berjudul 'Do'a'

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, D’Masiv kembali merilis single religi berjudul “Doa”. Single yang diciptakan oleh Rian Ekky Pradipta ini juga dibuat spesial untuk merayakan 16 tahun D’Masiv berkarya.

Selamat Hari Musik Nasional!

9 Maret 2019, merupakan hari yang istimewa bagi para musikus Indonesia, karena untuk kesekian kalinya hari ini diperingari sebagai Hari Musik Nasional.

Salam Ramadhan 2019

Acara tahunan yang sudah berjalan tiga kali ini adalah event special yang digagas Musica Studio’s untuk memberikan tontonan yang menarik pada saat bulan Ramadhan.