News - Difki Khalif Sampaikan Kisah Cintanya dalam Lagu Ilusi Setelah Kau Pergi

Menjalani sebuah hubungan yang sempurna bukanlah hal mudah. Kita harus bisa menerima kenyataan, bahwa apa yang terjadi tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Hal ini yang ingin disampaikan oleh Difki Khalif lewat lagunya yang berjudul ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’.

“Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi gue, ketika ditinggalkan oleh seseorang yang saat itu gue sayang. Disini gue nggak bisa menerima kenyataan itu. Lalu gue mencoba membuat sebuah ilusi. Ilusi seolah olah dia nggak ninggalin gue. Hal ini bertujuan untuk menghibur diri sekaligus menutupi kesedihan dan kenyataan yang harus gue alami saat itu”, ujar Difki.

“Ini merupakan kejadian seminggu sebelum gue berulang tahun. Disini gue berharap dia bilang kalau kejadian putus itu hanya suatu candaan untuk sebuah kejutan. Namun itu hanyalah sebuah ilusi yang sedang gue buat sendiri”, ungkap sepupu dari Ariel Noah ini.

“Proses pembuatan lagu ini untuk lirik dan nadanya gue buat sendiri. Untuk aransemen lagunya dibantu oleh Kang Capung. Saat itu kita workshop di Bandung. Waktu penggarapan lagu ini sekitar setahun karena munculnya pandemi yang membuat semua kegiatan dihentikan dulu. Namun hikmahnya, ada ide yang bisa ditambahkan baik cerita maupun aransemen untuk lagu ini”, jelas Difki.

Lagu ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’ dari Difki Khalif rilis pada 26 Februari 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Studios’. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube ‘Musica Karaoke’.

All DSP (Digital Streaming Platform):

https://musics.link/IlusiSetelahKauPergiDK

 

Music Credit's

Lagu dan Lirik oleh @difkikhalif

 

Produser Eksekutif: @indrawatiacin

Produser Musik: @capung_cpnk

 

Pengarah Vokal: @bowosoulmate_

Vokal Utama, Gitar dan Synth Fill: @difkikhalif

Drum: @labusyiam

Bass Gitar: @khrisnaar

Piano dan Keyboard: Tony ‘Java Jive’

Backing Vocals: @difkikhalif, @keinaleia

 

Mixing: Eko Sulistiyo

Mastering: Toni Hawaii di @musicastudios

 

Publishing: Musica Publiser Indonesia

Produksi: @musicastudios



Comments

Baca Juga

Stevan Pasaribu Luapkan Isi Hatinya Lewat Lagu Hatiku di Kakimu

Setelah sukses dengan lagu Belum Siap Kehilangan, kembali dibantu oleh David NOAH, kali ini Stevan merilis kembali lagu terbarunya berjudul Hatiku di Kakimu.

Sukses Dengan Urieui Iyagi, Shakira Jasmine Kembali Rilis Geureoke (Tarik Ulur) dalam Bahasa Korea

Setelah sukses merilis lagu “Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita)” dari NOAH, kali ini Shakira Jasmine kembali merilis lagu Tarik Ulur yang dibawakan dalam bahasa Korea berjudul “Geureoke”.

Terjebak Dalam Toxic Relationship, Maizura Rilis Aku Takut

Dalam sebuah hubungan, terkadang memang tidak berjalan seperti apa yang diinginkan. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, salah satunya karena hubungan yang toxic. Hal ini yang coba disampaikan Maizura lewat lagu berjudul Aku Takut.

Memendam Rasa Demi Sahabat, Zara Leola dan Anneth Ungkap dalam SHOULD I

Memiliki kesamaan dengan sahabat tentu terasa menyenangkan. Kalian bisa menikmati segalanya dengan selera yang sama. Namun, bagaimana jika kalian menyukai seseorang yang sama? Hal ini yang ingin disampaikan oleh Zara Leola dan Anneth dalam single berjudul

Shakira Jasmine Ungkap Kejelasan Suatu Hubungan Lewat Lagu Tarik Ulur

Dalam sebuah hubungan, proses pendekatan itu bikin hati berdebar debar. Tak sedikit orang yang jengkel pada masa itu. Penyebabnya adalah sikap tarik ulur yang biasanya dilakukan oleh cowok ke cewek yang buat perasaan si cewek jadi tidak menentu. Ketika in

Segara Sampaikan Penyesalan dalam Sebuah Hubungan Melalui Lagu Terlambat Mencintaimu

Setelah merilis lagu Hati Selembut Salju, kali ini Segara kembali merilis karya bertemakan sebuah penyesalan dalam suatu hubungan. Lagu ini diberi judul Terlambat Mencintaimu.