News - D’MASIV Bersama Fariz RM Luncurkan “Kau Yang Tak Pernah Tahu”, Musik Bernuansa 80-an Menuju Awal 90-an

Setelah merilis lagu “Waktu Yang Menjawab” bulan Juli lalu, D’MASIV kembali dengan materi terbarunya yang berjudul “Kau Yang Tak Pernah Tahu” pada 12 November 2021. Tak sendirian, D’MASIV menggaet living legend pelantun “Sakura” yaitu Fariz RM sebagai kolaboratornya.

Menurut Rian, “Lagu ini memang dipersiapkan untuk album ke-7 D’MASIV yang akan rilis di Februari 2022. Ini adalah single yang diciptakan karena kita melihat musik sekarang kembali pada era 80-an menuju awal 90-an. Sebenarnya musik dengan vibes seperti ini memang sering kita dengerin di era itu seperti musik dari New Kids on The Block, Tears for Fears, Michael Jackson, Boys II Men dan Babyface. Jadi secara lirik di lagu ini gue mencoba untuk bernostalgia, dulu gue pernah mengalami namanya memendam perasaan bertahun tahun sampai takut untuk mengungkapkan. Disaat gue ungkapin, orang ini malah menjauh.

“Lagu ini bernuansa pop dengan vibes late 80’s early 90’s,” ujar mereka.

Tanggapan Fariz RM terhadap kolaborasinya dengan D’MASIV, “Berkolaborasi lintas generasi dalam bermusik adalah wujud tanggung jawab profesi mendukung kelangsungan identitas kreasi. Bukan saja untuk memperluas target marketing dari dua penggemar sejati, lebih daripada itu dapat menuai pelajaran dan ilmu musikalitas yang bermanfaat bagi pemusiknya. Jadi, keterlibatan saya yang dipercaya oleh D'MASIV dapat menyempurnakan presentasi karya musik mereka, sungguh suatu kepercayaan yang sangat saya hargai. Saya banyak menuai pelajaran berharga yang sangat berarti bagi tanggung jawab profesionalitas saya sebagai pemusik.”

D’MASIV bercerita awal kolaborasinya dengan Fariz RM. “Sebenarnya kita sudah kenal dengan om Fariz sekitar 6-7 tahun yang lalu. Saat kita coba buat lagu ini kita langsung kebayang buat ngajak kolaborasi om Fariz, sosok musisi besar di era 80-an. Kita sempat bertemu dan ngobrol dengan beliau pengen bikin karya bareng tapi saat itu belum terwujud, karena D’MASIV belum pernah buat lagu dengan warna seperti ini.”

“Disini kita dapet kesempatan mewujudkan kolaborasi ini. Kita kirim demo lagu ke beliau dan responnya langsung happy. Sentuhan musik dan sedikit vokal dari om Fariz menjadikan komposisi lagu ini benar-benar pas banget. Kita kasih kebebasan beliau untuk berkreasi. Dan hasilnya sungguh luar biasa,” jelas D’MASIV.

“Untuk video klip lagu ini dibuat oleh Jodie Octo, dikenal sebagai fotografer yang menurut kita punya taste classic. Kalau diperhatikan, video klip ini terinspirasi dari lagu “Invisible Touch” band Genesis. Disini kita libatkan Michelle Ziudith menjadi model di klip ini. Jadi ceritanya Michelle menjadi seorang sutradara dan disini seolah olah Rian mengagumi sosoknya.”

“Harapan kita semoga lagu “Kau Yang Tak Pernah Tahu” ini bisa memberikan angin segar bagi para pendengar di album kita yang ke-7 ini. Semoga lagu ini bisa memberi perspektif baru dan positif buat kalian. Semoga lagu ini bisa melebarkan segmen kita dan secara pendengar bisa lebih luas lagi,” ujar D’MASIV.

Lagu ”Kau Yang Tak Pernah Tahu” dari D’MASIV feat. Fariz RM dirilis di seluruh platform musik digital yaitu Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Untuk official music video nya dapat disaksikan di Youtube Musica Studio’s.

 

---

 

D’MASIV Feat. Fariz RM - Kau Yang Tak Pernah Tahu

 

Credits:

 

Executive Producer: Indrawati Widjaja

Producer: D’MASIV

Composed & Lyrics: Rian Ekky Pradipta

Music Arrangement: D’MASIV

Drums: Wahyu Piaji

Bass Synthesizer: Rai Dinata

Guitar: Nurul Damar Ramadhan

Guitar: Dwikky Aditya Marsall

Vocal: Rian Ekky Pradipta

Rhodes Piano, Synth, Hammond B3, Organ & Adlib Vocal: Fariz RM

Synth: Nurul Damar Ramadhan

Music & Vocal Recorded at Omahe Kancaku Jogja, Musica Studio & REP Studio, Pondok Indah, Jakarta

Engineered by: Yuli, Daus, Madi, Why, Rama, Rai, Kiki

Backing Vocals: Dewi Andarini & Henry Bernardus

Vocal Arrangement & Directed: Rayen Pono

Vocals Edited by Muhammad Fitri

Mixing: Iponk at Roemah Iponk

Mastering: Iponk at Roemah Iponk

Publishing: Musica Publiser Indonesia

Label & Distribution: Musica Studio’s



Comments

Baca Juga

Tidak ada berita terkait